Nov 30, 2016

5 Kata Mutiara Ir. Soekarno yang Bikin Semangat

Bintang.com, Jakarta Adalah Ir. Soekarno, seorang Presiden pertama Indonesia yang menjabat pada priode 1945-1966. Ia sekaligus sang Proklamator Kemerdekaan Indonesia bersama dengan Mohammad Hatta yang terjadi pada tanggal 17 Agustus 1945.
Soekarno pun yang pertama kali mencetuskan konsep mengenai Pancasila sebagai dasar negara Indonesia dan ia sendiri yang menamainya.

Dibalik itu, Soekarno pun kerap kali membuat kata mutiara yang membuat siapapun yang membacanya akan merasa lebih merasa semangat. Berikut 5 diantaranya.
1. "Gantungkan cita-citamu setinggi langit! Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang."

2. "Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun."

3. "Janganlah melihat ke masa depan dengan mata buta. Masa yang lampau sangat berguna sebagai kaca benggala daripada masa yang akan datang."

4. "Janganlah mengira kita semua sudah cukup berjasa dengan segi tiga warna. Selama masih ada ratap tangis di gubuk-gubuk pekerjaan kita selesai! Berjuanglah terus dengan mengucurkan sebanyak-banyak keringat." [Ir. Soekarno, Pidato HUT Proklamasi]

5. "Barangsiapa ingin mutiara, harus berani terjun di lautan yang dalam." (Iga Maharni)

Sumber: http://www.bintang.com/lifestyle/read/2664495/5-kata-mutiara-ir-soekarno-yang-bikin-semangat

No comments: